Polisi Tilang Sopir Truk Minta Bawang Satu Karung

Polisi Tilang Sopir Truk Minta Bawang Satu Karung
LambeTurah.co.id - Sebuah video oknum polisi lalu lintas meminta satu karung bawang kepada pengemudi truk yang di tilang. Video tersebut diketahui terjadi di Tangerang, Banten tersebut menjadi viral di media sosial.

Kepala Sub-Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono membenarkan terjadinya hal itu. Polisi meminta sekarung bawang itu merupakan anggota satuan lalu lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kata Argo.

"Yang bersangkutan saat ini sedang dimintai klarifikasi dan diperiksa oleh Propam Polda Metro," kata Argo.

Demi Konten, Dua Paranormal Mengaku Bisa Panggil Arwah Vanessa Angel



video berdurasi 31 detik itu terlihat sang sopir mengeluhkan tindakan polantas yang meminta satu karung bawang setelah menilangnya. Sopir truk yang kena tilang itu mengatakan bahwa dirinya sudah menawarkan uang Rp 100 ribu sebagai ganti surat tilang. Menurut sopir truk tersebut, sang polisi justru menolaknya dan lebih memilih untuk di tukar dengan satu karung bawang kepada dirinya.

“Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya, ya. Saya dimintain satu karung. Dikasih uang 100 ribu engga mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A 3*** MI," kata sopir truk dalam video, Selasa (2/11).

Dalam video tersebut, tampak seorang petugas kepolisian berdiri di depan sebuah sepeda motor, tak jauh dari truk milik sopir yang mengaku kena tilang.

Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono  belum bisa menjelaskan secara detail kapan terjadinya peristiwa tersebut. Juga termasuk soal inisial dan pangkat dari petugas kepolisian dalam video viral tersebut.

"Baiknya langsung ke Kasat Lantas Bandara saja ya. Karena yang bersangkutan anggota beliau," kata Argo.