Viral, Bayi 10 Bulan di Pamulang Jadi Manusia Silver

Viral, Bayi 10 Bulan di Pamulang Jadi Manusia Silver
Bayi di Pamulang, Tangerang Selatan mendadak viral karena sekujur tubuhnya dicat menjadi manusia silver. Bayi itu diajak mengamen di sekitar SPBU Parakan.

Satpol PP Kota Tangerang Selatan menerima laporan dari masyarakat, adanya bayi yang dengan sengaja dilibatkan mengamen jadi manusia silver di jalan raya. Satpol PP akhirnya bergegas untuk mencari keberadaan sang bayi.

Ternyata bayi yang diajak mengamen jadi manusia silver baru berusia sekitar 10 bulan. Dan ibu kandungnya berinisial NK berusia 21 tahun.

Heboh, Pengguna Twitter Sebut Docmart Tak Nyaman?



"Kami mendapati si bayi tersebut tinggal di Jalan Salak, ngontrak. Nah saat ini bayi dan ibunya kita bawa ke dinas sosial untuk dilakukan tindakan lebih lanjut tentunya," kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al-Fachry, kepada wartawan, Minggu (25/9/2021).

Muksin memaparkan jika sehari-hari NK mengamen dengan menjadi manusia silver. Sebelum berangkat kerja, biasanya NK menitipkan bayi mereka ditetangganya berinisial E dan B. Kedua tetangganya itu juga manusia silver.

Pada hari itu, NK tidak mengetahui jika sang anak diajak E dan B mengamen hingga dijadikan manusia silver. NK mengetahui baru ketika dikembalikan kepada dirinya, sang bayi dalam kondisi dilumuri cat silver.

"Saat pulang, badan, kaki ada silver-nya. Dia (NK) dibagi uang Rp 20 ribu, tapi katanya itu jatah buat beli popok dan susu," ujar Muksin.

Muksin menegaskan pada Satpol PP, dalam waktu dekat bakal merazia orang-orang yang melakukan ekspoitasi balita di sekitar Tangsel. Muksin menjamin hal serupa tidak akan terulang lagi.

"Apabila memang masih ada yang bawa anak-anak balita, kita akan lakukan razia lebih intensif biar hal ini tidak terjadi lagi. Apalagi kota kami kota layak anak," imbuhnya.