Waduh! 108 Koper Penumpang AirAsia Ketinggalan, Niat Plesiran ke Bali Berujung Kecewa

Nasib apes menimpa penumpang AirAsia QZ 753 rute Bandung-Denpasar gegara bagasi ketinggalan saat ingin plesiran di Bali,

Waduh! 108 Koper Penumpang AirAsia Ketinggalan, Niat Plesiran ke Bali Berujung Kecewa
Waduh! 108 Koper Penumpang AirAsia Ketinggalan, Niat Plesiran ke Bali Berujung Kecewa

Lambeturah.co.id - Nasib apes menimpa penumpang AirAsia QZ 753 rute Bandung-Denpasar gegara bagasi ketinggalan saat ingin plesiran di Bali, menikmati libur panjang Hari Raya Idul Adha.

Saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (29/6/2023), para penumpang AirAsia dibuat kaget. Karena petugas menyampaikan jika bagasi mereka baru bisa diambil besoknya, pada Jumat, 30/6/2023.

Terkait hal itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, bagasi yang tercatat menjadi tanggung jawab maskapai yang mengangkut.

“Ketika terdapat bagasi penumpang yang masih tertinggal di bandara asal, penumpang diharapkan segera melaporkannya ke bagian lost and found maskapai pengangkut,” katanya dikutip pada Sabtu (1/7/2023).

Salah satu penumpang bernama Chintya, mengatakan sebanyak 40 penumpang sudah menerima bagasinya. 

“Sudah ada koper yang datang, cuma 40. Yang 108 kopernya belum. Alasannya, penerbangan dari Bandung, bandaranya kecil dan untuk pesawatnya, penumpangnya full,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of Brand and Communications Indonesia AirAsia, Mila Lubis meminta maaf kepada seluruh penumpang yang terdampak keterlambatan penerimaan bagas.

“Maka untuk penerbangan tersebut di atas, tim lapangan kami memutuskan untuk mengurangi beban pesawat dengan menurunkan sebagian bagasi penumpang,” ujarnya.

Mila menjelaskan, keselamatan dan kenyamanan penumpang merupakan komitmen Indonesia AirAsia. Jadi pihaknya senantiasa memastikan menjalankan prosedur yang terbaik untuk menjamin keselamatan dan tetap menjaga kenyamanan penumpang.

Sementara bagasi penumpang yang tertinggal sudah sampai di Denpasar pada pagi hari. Lalu akan segera diantarkan ke alamat penumpang tersebut. 

“Bagasi tamu kami antarkan dengan penerbangan lain dan pagi ini sudah sampai di Denpasar untuk segera diantarkan langsung ke alamat para tamu,” Pungkasnya.