Kisah Haru, Pramugari Tolong Bayi 5 Bulan yang Menangis Terus

Kisah Haru, Pramugari Tolong Bayi 5 Bulan yang Menangis Terus
LambeTurah.co.id – Viral, Sebuah video yang di unggah oleh akun TikTok @adelliarch, seorang pramugari yang mengisahkan keharukannya.

Dalam video itu menceritakan peristiwa yang dialaminya begitu menyesakkan dada. ia menceritakan bahwa dirinya baru saja memiliki pengalaman terbang yang berbeda dari biasanya. “penerbanganku hari ini berbeda dari biasanya”, tulisnya di awal video.

Pada saat bertugas, ada seorang bayi usia 5 bulan yang menangis terus saat digendong oleh ayahnya. Bayi itu tak berhenti menangis ketika pesawat lepas landas hingga mendarat.

Dikecam Karena Amankan Pedagang Kerupuk, Dishub Pontianak Beri Penjelasan



“ada bayi 5bulan &ayah, onboard sudah nangis teriak2 dari awal boarding sampe mau takeoff” lanjut tulisannya.

Sang ayah terlihat kebingungan dan lelah yang membuat pramugari bertanya apa yang bisa dibantu untuk menenangkan bayinya. Saat ditanya, ayah bayi itu menceritakan bahwa istrinya baru saja meninggal dunia dan jenazahnya ada bersamanya dalam penerbangan di dalam kargo pesawat.

“bapak tsb kebingungan dan keliatan cape. Saat pramugari bertanya soal bayi tersebut apakah laper/ sedang sakit? Bapaknya menjawab : “ibunya ada dibawah mba (di cargo ) istri saya baru meninggal hari ini’ “ tuli pramugari.

Diduga lelaki tersebut akan membawa jenazah istrinya ke kampung halaman untuk dimakamkan. Hal ini membuat pramugari bersimpati untuk membantu menggendong bayi, dan akhirnya bayi mulai tenang dan tidak menangis lagi.

"Saat di atas bayinya kita ambil, alhamdulillah lihat kita bayinya diam nggak ada nangis sama sekali," lanjutnya.

Video tersebut menyita banyak perhatian warganet hingga dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan berbagai komentar yang mengharukan.

Ada juga yang memberikan komentar jika penerbangan itu mereka berada di dalam pesawat yang sama dengan bapak dan bayi tersebut.

"Hai mba, aku salah satu penumpang yang hari itu satu pesawat dengan bapak dan anak bayi ini. Pasti seluruh penumpang tak menyangka hal yg sesungguhnya," tulis komentar @ginxxxxris.

“dari cara mbanya ngegendong, kliatan banget kalau saying anak kecil, semoga mba nya nanti bisa dapet cowo yang saying banget sama mba ya” tulis komentar @Anonymous.