Usai Jadi Mualaf, Kriss Hatta Kembali Peluk Agama Kristen

Usai Jadi Mualaf, Kriss Hatta Kembali Peluk Agama Kristen
LambeTurah.co.id - Setelah sekian lama diam terkait keyakinan yang dipeluknya, aktor Kriss Hatta kembali memeluk agama Kristen.

Kriss Hatta mengatakan bahwa dirinya memiliki alasan menutupi perpindahan keyakinan lantaran takut <span;>dituding mempermainkan agama.

"Ya masih nutupin aja, orang yang masih nganggap aku permainin agama, hatinya masih tertutup, tapi ibadah mah ibadah aja, tapi nggak ada yang diposting-posting," kata Kriss Hatta di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Bocah 5 Tahun Disekap dan Dirantai, Pelaku Sebut Sudah Tak Sanggup Mengurus



Sementara itu, dikatakan Kriss, dirinya kembali memeluk Kristen pada 2019 usai menjalani hukuman di penjara. Saat itu, Kriss sempat kebingungan memilih gereja atau masjid.

"Di dalam penjara itu kan ada masjid dan gereja, waktu itu lagi sidang ke berapa, belum putusan sih cuma pas di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan, aku lihat kanan-kiri, ke arah mesjid tapi aku mundur lagi, mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh, besoknya coba datengin lagi," ungkapnya.

"Waktu itu bingung, penginnya nggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi, akhirnya aku mantapkan masuk gereja. Itu prosesnya. Muslim dan Nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," ungkapnya.

Sementara itu ibunda Kriss, Tuty Suratinah mengaku senang dengan pilihan Kriss. Dia juga turut lega sehingga dapat merayakan Natal kembali bersama.

"Amin, bahagia karena waktu di Cipinang masuk ke gereja. Natal ini spesial, cuma mungkin dengan sudah kembalinya, mungkin lebih plong, lebih kebuka hatinya," papar Tuty dalam kesempatan yang sama.