Taqy Malik Sentil Baim Wong Usai Marahi Kakek-Kakek

Taqy Malik Sentil Baim Wong Usai Marahi Kakek-Kakek
Video Baim Wong memarahi seorang kakek-kakek yang dituduh mengemis kepada dirinya mendapat banyak kritik pedas dari berbagai pihak. Salah satunya Taqy Malik, dirinya mengaku miris dengan apa yang telah Baim Wong lakukan.

Taqy Malik mengunggah foto kakek-kakek yang sempat dimarahi Baim Wong. Kemudian, dalam sebuah video, Taqy Maliq melanjutkan pendapatnya.

"Gue sebenernya nggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuma gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang," kata Taqy Malik di Instagram Stories-nya.

Sang Kakak Kembali Sindir Hanum Mega Terkait Pernikahan Siri



"Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasannya jangan pernah minta-minta," sambungnya.

Terkait pengakuan Baim Wong yang tidak suka dengan perilaku minta-minta sang kakek, Taqy Malik menyayangkan jika Baim Wong sampai memarahi sang kakek. Menurut Taqy Malik, seharusnya Baim Wong dapat menjelaskan dengan lebih halus mengingat lawan bicaranya adalah orang yang lebih tua.

"Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus," tutur Taqy Malik.

Taqy Malik berpendapat jika masalah ini bisa menjadi bumerang untuk Baim Wong, karena telah mengunggah video tersebut ke media sosial dan YouTube. Sedangkan menurut Baim Wong dalam klarifikasinya, ada kejadian yang tidak terekam di videonya. Hal itu membuat warganet tidak dapat penggambaran secara visual bagaimana kejadian sebenarnya.

"Ini menjadi bumerang yang nggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut detail kronologinya dari awal nggak ada di video. Jadi orang nggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa," katanya.

Taqy Malik mendapatkan banyak pesan dari warganet melalui Instagram-nya yang meminta pembukaan donasi untuk sang kakek. Taqy Malik pun kini sedang berusaha mencari alamat rumah kakek yang dimarahi Baim Wong.

"Sambil gw nyari alamat kakeknya, banyak yang minta open donasi. Kita open aja gimana via kitabisa.com?." kata Taqy Malik.