Polri Himbau Untuk Tiadakan Nobar Piala AFF Agar Tidak Terjadi Kerumunan

Polri Himbau Untuk Tiadakan Nobar Piala AFF Agar Tidak Terjadi Kerumunan

LambeTurah.co.id - Setelah sebelumnya pihak Kepolisian Republik Indonesia mengizinkan adanya nonton bareng (nobar) final Piala AFF, kali ini hal tersebut bakal dibatalkan.

Pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan nobar. Hal tersebut mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19 sehingga mengkhawatirkan akan menimbulkan kerumunan.

"Situasi pandemi masih terjadi, penularan semakin kuat sudah ada di tengah kita. Polri mengimbau agar kegiatan nobar ditiadakan," kata Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Dituduh Berbohong, Nirina Zubir Beberkan Korban Baru Dari Mantan ART



Rusdi meminta agar masyarakat menonton pertandingan Final AFF tersebut di rumah masing-masing, guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.


"Lebih baik menonton di rumah saja, hindari kerumunan di nobar. Karena muncul kerumunan maka sangat resistansi terhadap penularan Covid-19," ujarnya.


Menurut Rusdi, meski menonton pertandingan dari rumah, rasanya akan tetap sama seperti saat nobar. "Yang terpenting adalah tetap memberikan semangat dan doa," tuturnya.


"Tidak ada nobar, di rumah saja tetap memberikan semangat dan doa semoga piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," sambung Rusdi.


Diketahui, Final Piala AFF 2020 mempertemukan Tim Nasional Indonesia melawan Thailand. Laga final digelar dua leg yakni 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2021 di Stadion National, Singapura.