Susan Sameh Angkat Bicara Jadi Korban Pelecehan Seksual

Susan Sameh Angkat Bicara Jadi Korban Pelecehan Seksual
LambeTurah.co.id - Mantan kekasih Billy Syahputra, Susan Sameh mengaku bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual saat berasa di lokasi syuting.

Hal itu disampaikan Susan Sameh melakui akun Instagram miliknya.

"Kita jangan malu, kita jangan salahkan diri kita. Aku tau tidak mudah untuk berani berbicara dan tidak mudah juga untuk percaya diri, tapi percaya, SEMAKIN KITA DIAM SEMAKIN BANYAK KORBAN!" Ungkap Susan, Selasa (1/2/2022).

Gading Marten Siap Berikan Gisel Kesempatan Kedua Dengan Syarat Tertentu



Ia pun menceritakan kronologi kejadian. Susan Sameh menyebut jika perbuatan pelecehan seksual itu terjadi di lingkungan kerja.

"Memang aku shooting sebuah film, saat proses pembuatan film tersebut aku menjadi korban pelecehan berupa “cat calling” di lokasi itu, sekitar 6 atau 7 orang pelaku" paparnya.

Saat menghadapi kejadian itu, Susan Sameh tak punya cukup keberanian untuk berbicara. Perasaan takut menghantuinya.

"Aku ga percaya diri, aku takut, aku menyalahkan diri aku sendiri, mental aku kena sampai aku ga berani bebas bergerak saat shooting karna aku merasa terpojokan," kata Susan.

"Sampai akhirnya aku beranikan diri untuk berbicara dan aku berterimakasih juga kepada produser saya di produksi itu karna dia sangat peduli dan langsung menindak lanjuti hal tersebut. Dia sangat memperdulikan kasus ini," lanjutnya.

Susan Sameh menuturkan jika perbuatan tak menyenangkan itu sungguh keterlaluan. Dan ia berharap agar kejadian itu tak terjadi kepada orang lain.

"Semoga ini tidak terulang kembali ke siapapun ya! Dan aku mau berterimakasih buat kalian semua yg mensupport aku, aku baca semua comments dari kalian," ujarnya.

Meski sempat alami trauma mental, namun kini Susan Sameh sudah melupakannya dab secara perlahan kepercayaan dirinya kembali tumbuh.

"Aku sekarang jadi jauh lebih percaya diri, dan sekarang saat nya kita bantu balikin kepercayaan diri orang-orang yang belum berani untuk bersuara," pungkasnya.